Unit Perdana HondaJet Elite Diserahkan ke Pelanggan Pertamanya

Unit Perdana HondaJet Elite Diserahkan ke Pelanggan Pertamanya
Honda Aircraft Company mengumumkan Kamis (20/12/2018) lalu bahwa mereka telah menyerahkan HondaJet Elite pertama kepada pelanggan pertamanya di Jepang. Sumber gambar: Honda Aircraft Company.

AVTEN - Honda Aircraft Company mengumumkan Kamis (20/12/2018) lalu bahwa mereka telah menyerahkan HondaJet Elite pertama kepada pelanggan pertamanya di Jepang.

Pengiriman pelanggan pertama dilakukan setelah HondaJet Elite menerima sertifikasi tipe dari Biro Penerbangan Sipil Jepang, (Japan Civil Aviation Bureau/JCAB), otoritas penerbangan di bawah Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) pada 7 Desember 2018.

Untuk memperingati sertifikasi tipe dan pengiriman pertama HondaJet Elite di Jepang, perusahaan mengadakan upacara di Bandara Haneda (Bandara Internasional Tokyo), yang dihadiri oleh Direktur Jenderal JCAB Kuniharu Ebina; Michimasa Fujino, Presiden dan CEO Honda Aircraft Company dan Gentaro Toya, Kepala Eksekutif HondaJet Japan1.

Setelah Kuniharu memberikan sertifikasi tipe Jepang HondaJet Elite ke Michimasa, HondaJet Elite diserahkan kepada Kotaro Chiba, pendiri perusahaan pendanaan pengembangan drone dan pelanggan HondaJet pertama di Jepang.

Pada Juni 2018, Honda Aircraft Company memulai penjualan HondaJet Elite di Jepang melalui HondaJet Jepang. Sejak ekspansi tersebut, hingga kini perusahaan telah menerima pesanan lebih dari 10 pesawat.

Michimasa mengatakan bahwa sudah menjadi impian perusahaan untuk melihat HondaJet terbang di atas langit Jepang. Dia mengaku sangat bangga menandai tonggak penting ini untuk bisnis penerbangan Honda.

"Saya telah beberapa terbang dengan pesawat ini dan telah memastikan keheningan, kekuatan, keluwesan, keamanan, dan stabilitasnya. Yang terpenting, keindahan pesawat ini luar biasa," ungkap Kotaro.

Sementara itu, Gentaro berharap perusahaan ke depannya dapat menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan perusahaan di seluruh Jepang.

"Kami akan terus mengembangkan bisnis yang mendukung industri penerbangan untuk memastikan lingkungan di mana kenyamanan HondaJet Elite akan sepenuhnya dialami oleh pelanggan kami. Kami menantikan orang-orang di seluruh Jepang yang mengalami pesawat berteknologi maju," tutupnya.

Honda mengklaim pesawat jet buatannya merupakan yang tercepat dengan jarak tempuh terjauh. HondaJet Elite juga disebut sebagai pesawat yang mampu mengudara paling tertinggi di kelasnya.

Beberapa waktu lalu pesawat tersebut pernah mendarat di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, saat proses pengujian ketahanan dengan mengelilingi beberapa negara.