Pasar Induk Caringin Terbakar , Dan Menghanguskan 36 Jongko Buah BEGINI KRONOLOGINYA !! ( DOK-Ivanstevanus,Fenomenanews.com)

Pasar Induk Caringin Terbakar , Dan Menghanguskan 36 Jongko Buah BEGINI KRONOLOGINYA !! ( DOK-Ivanstevanus,Fenomenanews.com)
Sebanyak 36 jongko buah di Blok Eropa 9, Pasar Induk Caringin, RT.003/004, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung terbakar, Kamis (10/11/2022)(Ivanstevanus,fenomenanews.com)

BANDUNG,Fenomenanews.com - Kebakaran menghanguskan 36 jongko buah di Blok Eropa 9, Pasar Induk Caringin, RT.003/004, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Kamis (10/11/2022). Api telah berhasil dipadamkan tim Damkar setelah lima jam berjibaku dengan api yang terus membesar.

"Alhamdulillah api sudah berhasil kami padamkan," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sebanyak 36 jongko buah di Pasar Caringin hangus terbakar. Buah milik para pedagang juga tak tersisa. Hal ini karena besarnya api yang cepat merambat pada bahan bahan bangunan yang mudah terbakar.

Menurut dia, Diskar PB Kota Bandung menerima informasi kebakaran pada pukul 01.34 WIB dini hari. Tim langsung berangkat ke lokasi dan tiba pada pukul 01.35 WIB. Tidak semua jongko buah di blok tersebut terbakar. Dari luas 720 meter persegi, 420 meter persegi kawasan yang terbakar.

"Terkait penyebab, masih dalam penyelidikan pihak terkait. Termasuk jumlah kerugian belum bisa ditaksir," jelas dia.

Namun, menurut keterangan bapak Encep Supita sebagai kepala bagian umum pengelola pasar Induk Caringin, pihaknya mendapat informasi dari teknisi listrik yg sedang piket awal mula timbulnya api berasal dari blok Buah-buahan E 9 No.32-34. Kemudian api semakin membesar merambat ke jongko yg lainnya dan beberapa warga yg melihat langsung melaporkan kejadian ke Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

 

#ivanStevanus

#www.fenomenanews.com