Jangan Pencitraan !! Itulah Kata Yang Terlontar Ketua Komnas Perlindungan Anak , Arist Merdeka Sirait , Kepada Pemerhati Anak , Seto Mulyadi Atau Kak Seto.

Jangan Pencitraan !! Itulah Kata Yang Terlontar Ketua Komnas Perlindungan Anak , Arist Merdeka Sirait , Kepada Pemerhati Anak , Seto Mulyadi Atau Kak Seto.
FenomenaNews , Nukeu Nandrean Sastra .. Pemerhati Anak Seto Mulyadi/ Kak Seto

Fenomenanews , Jakarta - Langkah pemerhati anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto, yang memberi perlindungan ke anak-anak Irjen Ferdy Sambo menuai kritik.
Salah satunya datang dari Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

"Jangan Pencitraan!" tegas Arist Merdeka Sirait saat dihubungi Fenomenanews , Rabu (24/8/2022).
Menurutnya, anak-anak Ferdy Sambo tak seharusnya menjadi fokus dari LPAI karena masih memiliki keluarga besar yang masih dapat memberikan pengasuhan dan perlindungan.
"Sebab anak-anak Sambo bukanlah anak yatim piatu. Anak-anak Sambo anak dari keluarga besar, ada kakek dan nenek, kakak, paman dan bibi," ujar Artist Merdeka Sirait.

Oleh karena itu, Arist Merdeka Sirait meminta agar anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati mendapatkan pengasuhan dan perlindungan dari pihak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta keluarga besar dari keduanya.

"Komnas Perlindungan Anak merekomendasi agar anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati diserahkan kepada negara yakni Kementerian PPPA dan keluarga Sambo dan Putri untuk mendapat pengasuhan dan perlindungan anak dari bullying," ucap Arist Merdeka Sirait.

Sebelumnya, Kak Seto bersama Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menemui Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/8/2022).
Kedatangan LPAI dan Kak Seto dalam rangka meminta izin kepada eks Kadiv Propam Polri itu untuk memberikan pendampingan secara psikologis kepada anak-anaknya.

Dalam laporan LPAI, anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam kondisi tertekan.

Penulis ; Nukeu Nandrean Sastra