Gudang Triplek Di Jl Soekarno Hatta Bandung TERBAKAR !! Dan Hampir 20 Jam Api Tidak Kunjung Padam ..

Riani Indrawati Selaku Kabid Sarpras Dan Data Informasi Pada Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung ..

Bandung Fenomenanews , ( 25/10/2022 )

Kebakaran Gudang Triplek di Bandung: Ini 6 Hal yang Dekat - Kebakaran gudang triplek di Bandung menghanguskan sebuah bangunan. Insiden itu berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (24/10/2022).
Lantas, bagaimana kondisi terkini gudang tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini.
Kronologi Kebakaran Gudang Triplek di Bandung
Dilaporkan Fenomenanews.com, salah seorang pekerja gudang bernama Aroban (40) mengaku menerima laporan dari masyarakat sekitar gudang sekitar pukul 20.00 WIB. Ia mengatakan di gudang tak ada satu pekerja pun. "Semuanya sudah pulang. Jadi tidak ada orang sama sekali," kata Aroban, dikutip Fenomenanews , Selasa (25/10/2022).
Penyebab Belum Ada
Hingga kini, penyebab kebakaran gudang triplek di Bandung belum diketahui. Saat kejadian, tidak ada orang di sekitar TKP.

"Tidak tahu ini, soalnya tidak ada orang-orang," kata salah satu pegawai gudang, Aroban.22 Mobil Damkar Dikerahkan
Diskar PB Kota Bandung mendapatkan bantuan dari Diskar Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat untuk melihat api di gudang triplek tersebut. Total ada 22 kendaraan damkar yang berada di TKP.

"Cimahi 2, Kabupaten Bandung 1 dan Bandung Barat 1," kata Kabid Kesiapsiagaan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat, Selasa (25/10/2022).

"Ada 22 unit kendaraan," sambungnya.

Kendala Pemadam Api: Akses yang Terbatas
Salah satu kendala yang dihadapi saat proses pemadaman api di gudang triplek tersebut adalah akses menuju bangunan yang terbakar terbatas. Hal itu mempersulit proses pemadaman.

"Karena akses untuk anggota pemadam ini tidak ada. Hanya satu pintu. Bangunan sebelah kanan dan kirinya merupakan benteng yang tertutup," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, dikutip Fenomenanews, Selasa (25/10/2022).

Kebakaran Hampir 12 Jam
Kabid Kesiapsiagaan Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat mengatakan, kebakaran terjadi hampir 12 jam. Para personel damkar pun bergantian menyalakan api di lokasi.

"Ini baru ganti, yang tidur sudah lelah istirahat dulu. Ini 80 orang yang pagi ini masuk, yang malam istirahat," kata Yusuf.

"Kebakaran ini berlangsung cukup lama hampir 20 jam, nah ini bangunan benteng penyekat sudah roboh, kita bisa mengakses melalui akses tengah. Dan timur kita melakukan penyekatan agar tidak merambat ke bangunan di belakang, di bangunan belakang ada tempat penyimpanan," tambahnya.

Pengalihan Arus Lalu Lintas Sementara di Bandung
kebakaran gudang triplek di Bandung, akses lalu lintas di sejumlah jalan ditutup. Seperti diketahui, kebakaran berada di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

#www.fenomenanews.com
#Kebakarangudangtriplek
#JlSoekarnohatta

Oleh : Yusuf Dan M Zidan

(Fenomenanews.com)