Garuda Indonesia Dukung Kualanamu Jadi Hub Domestik dan Asia Tenggara

Garuda Indonesia Dukung Kualanamu Jadi Hub Domestik dan Asia Tenggara
Armada pesawat maskapai Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia. Sumber gambar: AVTEN/Ery.

AVTEN - Garuda Indonesia terus memperkuat komitmen pengembangan Bandara Internasional Kualanamu Medan sebagai hub penerbangan domestik wilayah Barat dan wilayah Asia Tenggara.

“Bandara Internasional Kualanamu sebagai bandara komersial terbesar keempat di Indonesia dengan potensi ekonomi serta posisi geografis yang strategis,” ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, Jum’at (22/3/2019).

Menurutnya, bandara ini memiliki modal utama sebagai hub internasional dan domestik kedua di Indonesia, selain Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Kami juga akan terus mengembangkan Kualanamu sebagai hub penerbangan untuk pariwisata yang terhubung dengan kota kota internasional di kawasan,” imbuhnya.

Dia menilai, letak strategis Medan yang menjadi pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat, menjadikan potensi daerah itu sebagai basis hub penerbangan internasional yang semakin menjanjikan.

“Dengan posisi geografis yang berdekatan dengan Singapura dan Kuala Lumpur, pusat perekonomian di Asia Tenggara, maka pertumbuhan penumpang internasional diprediksi meningkat,” urainya.

Namun demikian, Ari mengatakan perlu dukungan semua pihak agar Kualanamu menjadi pintu masuk wisatawan asing ke Indonesia barat atau wilayah Indonesia lainnya.

“Kualanamu harus menjadi hub yang penting untuk mengimbangi bandara Singapura dan Kuala Lumpur,” tegasnya.