Galian C gorohol Kec. Banjaran Kab. Majalengka diduga Ilegal

Galian C gorohol Kec. Banjaran Kab. Majalengka diduga Ilegal
Galian C ilegal di kp gorohol desa sunia baru kec. Banjaran. Majalengka

Majalengka, Fenomenanews.com.- Keberadaan galian C di Gorohol Desa Sunia Baru Kec. Banjaran Kab. Majalengka diduga tidak mengantongi ijin resahkan warga. Kegiatan galian C tersebut sudah belangsung lama dan operasional galian tersebut menggunakan alat berat. Dari informasi bahan bakar yang digunakan juga menggunakan bahan bakar subsidi yang dipasok oleh salah seorang diduga oknum aparat.

Dengan beroperasinya galian tanpa ijin dan tidak adanya tindakan hukum dari pemerintah dan aparatur diduga karena sudah terjadi kongkalingkong antara pengusaha galian dengan aparatur pemerintah sehingga sudah sekian lama beroperasi tidak pernah tersentuh hukum. 

Dari pantauan wartawan dilapangan bahwa ada beberapa perusahaan galian C tidak mengantongi ijin di lokasi gorohol desa Sunia Baru kec. Banjaran kab. Majalengka dan menggunakan alat berat sudah beroperasi lama namun luput dari tindakan hukum. 

Disini tugas kepolisian untuk menyikapi galian C ilegal yang telah merugikan negara dan sudah membuat kerusakan pada lingkungan. Hal tersebut kalau dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kerusakan alam dan berdampak kepada bencana alam. 

Kepada pemerintah kab. Majalengka supaya membuka mata dan telinga untuk menyikapi hal tersebut bersama sama pihak kepolisian untuk menindak kegiatan yang jelas sudah melanggar hukum. ***tim