Bahas kedekatan Kang Emil dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan , Waketum PAN Viva Yoga Mauladi senang jika Kang Emil menjatuhkan pilihannya ke PAN

Bahas kedekatan Kang Emil dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan , Waketum PAN Viva Yoga Mauladi senang jika Kang Emil menjatuhkan pilihannya ke PAN
Waketum Partai Amanat Nasional , Viva Yoga Mauladi M.Si (@NukeuNandreanSastra)

JAKARTA , FENOMENANEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut bakal mengumumkan masuk partai politik (parpol) pada Desember 2022. Jika bergabung ke PAN, Ridwan Kamil disebut akan mendapat dukungan penuh untuk menapaki proses politik selanjutnya.

Jika bergabung di PAN, Kang Emil akan mendapatkan full support, full love, dan full energy dalam menapaki jejak perjuangan ke depan," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

"Kan di Rakernas III PAN Tahun 2022, Ridwan Kamil adalah salah satu nama yang diusulkan maju di Pilpres 2024," tambahnya.

Viva merasa senang jika Ridwan Kamil menjatuhkan pilihannya bergabung dengan PAN. Ia pun menyinggung kedekatan Ridwan Kamil dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan yang sudah seperti saudara.

"Hubungan antara Kang Emil dan Bang Zulkifli Hasan, ketua umum PAN sangatlah dekat, seperti saudara. Bagi PAN, Kang Emil bukanlah orang lain, sudah dianggap sebagai saudara sendiri," ucapnya.

Ridwan Kamil dinilai sangat cocok dengan PAN. Menurut Viva, pemikiran, gagasan dan visi Ridwan Kamil selaras dengan platform PAN yang inklusif, modern, menghargai keberagaman dan kemanusiaan.

Isu RK Merapat ke Golkar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut bakal mengumumkan masuk partai politik pada Desember 2022. Kini, mulai menguat isu Ridwan Kamil akan berlabuh ke Partai Golkar.

Kabar menguatnya Ridwan Kamil bakal berseragam Partai Golkar turut diamini sejumlah sumber dari kalangan kader internal Partai Golkar. Ada 3 sumber yang di hubungi, dan semuanya turut menguatkan isu jika Ridwan Kamil akan segera berseragam Partai Golkar.

Namun, ketiga sumber ini tak menjelaskan secara lebih spesifik bagaimana hubungan terkini Ridwan Kamil dengan Partai Golkar. Mereka hanya menyatakan Ridwan Kamil berpeluang besar berseragam Golkar.

Saat dikonfirmasi akan hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily belum mau berkomentar mengenai isu tersebut. Ia menyarankan wartawan supaya mengkonfirmasi isu tersebut langsung kepada Ridwan Kamil.

"Konfirmasinya langsung ke Kang Ridwan Kamil aja ya kang," kata Ace singkat saat dihubungi, Wartawan Fenomenanews , Rabu (28/9).

 

(fenomenanews.com)