Awal April Lion Air Buka Rute Baru Samarinda-Yogyakarta

Awal April Lion Air Buka Rute Baru Samarinda-Yogyakarta
Armada pesawat Lion Air dan Batik Air di Apron Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta. Sumber gambar: AVTEN/Ery.

AVTEN - Lion Air akan membuka penerbangan langsung Samarinda menuju Yogyakarta mulai 5 April 2019. Layanan penerbangan langsung ini memiliki frekuensi satu kali setiap hari.

Penerbangan bernomor JT-869 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur (SRI) menuju Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG). Rute sebaliknya dilayani dengan nomor JT-868.

“Pembukaan rute baru dengan pilihan jadwal terbaik yang dilayani secara langsung Samarinda dan Jogja merupakan kelanjutan dari kesuksesan rute Lion Air sebelumnya yang menghubungkan Jawa ke Kalimantan, di mana rata-rata permintaan traveling di kedua provinsi menunjukkan angka positif,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (27/3/2019).

Danang mengaku optimis dengan hadirnya layanan terbaru domesitk ini bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk berwisata atau bisnis menjelajahi Indonesia melalui Yogyakarta dan Samarinda.

Penerbangan rute baru ini akan dilayani dengan armada pesawat Boeing 737-900ER dan Boeing 737-800NG.

“Lion Air senantiasa mendukung dalam menyediakan akses Pulau Jawa, khususnya Yogyakarta dan Kalimantan Timur,” tutup Danang.