Seorang Pria Bunuh Diri di Depan Pemkot Bandung karena Protes PPKM

Seorang Pria Bunuh Diri di Depan Pemkot Bandung karena Protes PPKM
Protes PPKM pria bunuh diri di Bandung

BANDUNG, Fenomenanews.com,- Seorang pria bernama Gan Bonddilie (39) ditemukan tergeletak berlumuran darah di jalanan WastukSeorangencana, tepatnya di depan Kantor Pemkot Bandung pada Rabu (4/8/2021) sekira pukul 13.10 WIB. Insiden ini diduga sebagai sebuah upaya bunuh diri yang dilakukan Bonddilie.

Sebelumnya, Bonddilie yang merupakan Ketua AKAR (Asosiasi Kafe dan Restoran Kota Bandung) sempat menelepon seorang saksi dan mengatakan ingin melakukan aksi protes di depan Pemkot Bandung. Saksi yang bekerja di bagian Humas Pemkot Bandung tersebut kemudian menemui korban setelah mendapat telepon.

Sesampainya di lokasi kejadian, betapa kagetnya saksi saat mendapati korban sudah tergeletak di tengah jalan dengan luka sabetan benda tajam di bagian leher sebelah kiri dan perut sebelah kanan.

Menurut keterangan saksi, korban diduga melakukan aksi percobaan bunuh diri terkait PPKM Darurat Kota Bandung. Sebab ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP), Bonddilie berteriak-teriak memanggil satpam dan orang yang ada di sekitarnya.

Dengan berteriak, ia juga berkeluh kesah soal usaha kafenya yang merugi dan bangkrut akibat penerapan PPKM di Bandung. Ia juga meminta pertanggungjawaban pemerintah untuk memberi biaya makan bagi anak dan istrinya. Setelah itu, Bonddilie langsung menggorok lehernya sendiri dengan pisau yang sudah dipersiapkannya sebelum mendatangi kantor Pemkot Bandung. Ia juga menusuk perutnya dengan pisau tersebut. 

Reskrim Polsek Sumur Bandung yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengevakuasi korban menggunakan ambulan PMI. Pisau yang diduga digunakan korban untuk melukai tubuhnya langsung diamankan. (One's)