Oknum kades diduga sunat BPUMKM desa Campaka kec. Malangbong Garut

Oknum kades diduga sunat BPUMKM desa Campaka kec. Malangbong Garut
Ilustrasi

Garut, Fenomena,- Dampak corona terasa mencekik roda perekonomian masyarakat pelaku usaha mikro kecil menengah karena itu pemerintah melalui Dinas Koperasi menggulirkan bantuan untuk pelaku usaha mikro kecil menengah melalui program ekonomi nasional (PEN) BPUMKM. 

Informasi dilapangan, Sangat disayangkan program tersebut dijadikan ajang korupsi oleh oknum kades dengan melakukan pemotongan terhadap penerima bantuan dengan besaran yang pariatip. Hal tersebut diduga terjadi di desa Campaka Kec. Malangbong Garut, terjadi pemotongan pada tahap pertama terhadap 154 orang penerima bantuan sebesar Rp. 250.000 dilakukan setelah pencairan di GOR. Dan pada tahap ke 2 sebanyak 27 orang dengan pemotongan kurang lebih Rp 400.000.

Terkait hal tersebut redaksi layangkan konfirmasi tertulis kepada Kepala Desa Campaka dengan no 0042/konfir-FN/red-l-2021 pada tanggal 22 januari 2021 dan sampai berita ini ditulis tidak ada jawaban terkait konfirmasi tersebut seolah mengakui tehadap pemotongan bantuan tersebut.

Untuk itu kepada pihak pemerintah dan penegak hukum bisa menindak dugaan korupsi yang dilakukan oknum kades terhadap bantuan untuk usaha mikro kecil dan menengah dalam situasi corona yang dikorupsi para oknum. ***