Cuma lima menit Buka Rekening BRI Online Ini Cara dan Syaratnya

Cuma lima menit Buka Rekening BRI Online Ini Cara dan Syaratnya
Ilustrasi

Fenomenanews.com,- Semakin berkembangnya kemajuan teknologi, membuat banyak pelayanan bank bisa dilakukan tanpa perlu ke kantor cabang. Salah satunya buka rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) melalui daring.

BRI sebagai salah satu bank BUMN terus beradaptasi untuk memudahkan nasabah dan calon nasabahnya. Buka rekening BRI online adalah salah satu di antaranya.

Beberapa pembukaan produk tabungan seperti Britama bisa dilakukan cukup dari layar ponsel. Waktu yang dibutuhkan juga sangat cepat, buka rekening BRI online cukup dengan waktu sekitar 5 menit saja.

BRI juga merupakan bank dengan jaringan terluas di Indonesia. Kantor cabang dan ATM-nya banyak tersebar di berbagai pelosok Indonesia.

Syarat buka rekening BRI relatif sama dengan bank lainnya, termasuk buka rekening BRI online. Calon nasabah hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk (KTP) dan uang tunai untuk setoran awal.

Tahapan buka rekening BRI online

Nah berikut ini cara buka rekening BRI online sebagaimana dikutip dari laman Bank BRI:

bukarekening.bri.co.id dan klik 'Buka Rekening'Siapkan dokumen seperti KTP dan NPWP (opsional)Pilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhanVerifikasi diri dengan melakukan video recording untuk verifikasi diriAktifkan rekening baru dengan melakukan setoran awal. Besaran setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih.Buat akun Brimo atau internet banking BRI untuk bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan.Pilih kantor cabang BRI yang diinginkan untuk pengelolaan rekeningUnggah foto data diri sesuai dengan ketentuanLakukan aktivasi akun dan Anda sudah bisa menikmati layanan perbankan BRI.

Baca juga: Simak, Ini Rincian Biaya Admin Tabungan Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN

Jenis tabungan BRI

BRI sendiri menawarkan beberapa alternatif tabungan dalam fitur buka rekening BRI online. Berikut beberapa jenis tabungan BRI, fitur, serta rincian biaya admin hingga saldo minimumnya.

1. Britama

Setoran awal: Rp 250.000Biaya administasi Tabungan: Rp 12.000Saldo minimum: Rp 50.000Biaya penutupan rekening: Rp 50.000Limit TAC: Rp 700.000.000Biaya kartu: Silver Rp 2.000 dan Black Rp 6.500

2. Britama Muda atau Britama X

Setoran awal: Rp 100.000Biaya administasi tabungan: Rp 5.000Saldo minimum: Rp 10.000Biaya penutupan rekening: Rp 50.000Limit TAC: Rp 700.000.000Biaya kartu: Gratis

3. Britama Bisnis

Setoran awal: Rp 1.000.000Biaya administasi tabungan: Gratis jika saldo rata-rata bulanan minimal Rp 5 jutaBiaya pinalty per bulan jika saldo rata-rata bulanan di bawah Rp 5 juta: Rp 50.000Saldo minimum: Rp 50.000Biaya penutupan rekening: Rp 50.000Limit TAC: Rp 2.000.000.000Biaya kartu: Gratis

Itulah tahapan demi tahapan cara buka rekening BRI online. Syarat buka rekening BRI juga relatif mudah, dengan proses pembuatan rekening hanya dalam hitungan menit.  ***